Jumat, 28 Juni 2019

REVIEW PURELAN 100


Halo Buibu tercintah, kali ini aku mau review tentang soothing gel untuk puting yang sensitif dan kering dari MEDELA.

Melahirkan anak memang mimpi yang menjadi nyata dalam hidup wanita yang telah berumah tangga. Dan saat mimpi itu terwujud saatnya kita bangun, karena perjuangan sebagai ibu baru saja dimulai segera setelah kita keluar dari ruang bersalin.

Saat menatap sosok kecil yang terlihat begitu rapuh, rasa ingin melindungi, mengasihi dan menjaganya menyeruak didalam dada. Hingga tiba saatnya petugas rumah sakit datang dan mengantarkan sosok mungil nan rapuh itu dipangkuan kita seraya berkata, ini bayinya Bu, sehat, disusui ya Bu.

Segera kita keluarkan aset yang selama ini kita jaga dan tutupi, kita sodorkan kedalam mulut mungil yang terlatih rapat, mulut itu tidak merespon. Bingung, takut, kuatir dan jangan-jangan ada apa-apa dengan anakku muncul tiba-tiba. Bukan hanya itu saja, rasa penasaran membuat kita memencet payudara itu, Hah jangankan mengucur tak setetes cairan putih itu terlihat. Duh Gusti bagaimana ini?. 

"Susui saja Bu, nanti juga keluar, jangan kuatir bayi bisa bertahan 72 jam tanpa Asi" info suster rumah sakit seketika membuatku tenang. Dengan sabar Ibu baru itu mulai berjuang untuk menyusui anaknya, ahkirnya yeayyyy berhasil mulut mungil itu terbuka, bayi kecil itu ternyata pejuang dengan gigih ia berusaha untuk mengulum puting ibunya. 

"Astaga! Apa ini, mulut mungil itu ternyata berlidah seperti jalanan beraspal kasar sekali, puting ini terasa sakit" sekarang mulai lecet, panas dingin badan ini tapi bayi itu tak mau berhenti menyusu, tak puas apa bayi ini sebelum menyobek kulit puting ibunya, keluhku dalam hati.

Hayo siapa yang mengalami drama pertama kali menyusui seperti diatas?, Selain aku sepertinya hampir semua ibu mengalami drama saat menyusui untuk pertama kalinya. nah setelah 3 kali melahirkan Buibu cantik, ahkirnya aku tahu bagaimana cara menyusui supaya ga drama lagi. 

Jangan tunggu bayi lahir baru menyiapkan payudara untuk proses menyusui, supaya lancar menyusui ibu-ibu harus menyiapkan mental dan kondisi payudara sejak dini, minimal saat usia kehamilan menginjak 7 bulan.

Persiapan Payudara supaya proses menyusui lancar:

  1. Bersihkan payudara dengan minyak zaitun atau minyak kelapa, terutama pada bagian aerola dan puting, supaya sebum yang menyumbat puting terlepas.
  2. Pijat payudara dengan lembut menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa.
  3. Kompres dengan air hangat supaya payudara rilex.
  4. Selain payudara punggung juga dipijat.
  5. Mandi dengan air hangat supaya tubuh rilex bisa juga mandi dengan menggunakan sabun Natural.
  6. Supaya terhindar dari kulit kering dan sensitif pada puting dapat dioleskan PURELINE 100 dari MEDELA.
PURELAN 100  DARI MEDELA
PURELAN 100 adalah soothing gel dari MEDELA yang diperuntukkan untuk puting sensitif dan kulit kering yang terbuat dari 100 persen Lanolin. Lanolin adalah zat berminyak yang terdapat pada bulu domba yang berfungsi sebagai emolient yang merupakan bahan pelembab untuk kulit yang aman digunakan maupun jika tertelan.
Texture Purelan 100
PURELAN 100 tidak menyebabkan alergy.

CARA PAKAI:
Setelah menyusui keluarkan sedikit asi ke bagian aerola dan puting payudara, kemudian oleskan PURELAN 100 biarkan kering, tidak perlu dicuci saat akan menyusui.

KESAN:
  1. Waktu pertama kali dioles memang agak terasa berminyak tapi cepat terserap pada kulit dan tidak meninggalkan kesan lengket pada kulit.
  2. Baunya lembut hingga tidak berbau
  3. Praktis tanpa dibilas.
  4. Aman digunakan.
PERSIAPAN MENTAL:
  1. Berdoa 
  2. Tenang
  3. Percaya bahwa ini proses alami pasti kita bisa.
Sebelumnya thank you very much buat MEDELA yang telah membuat produk yang sangat bermanfaat buat ibu menyusui.

Demikian review singkat tentang PURELAN 100. Semoga membantu ya Buibu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar